Saturday, May 27, 2017

Arsenal Rebut Piala FA Usai Kalahkan Chelsea 2-1






















Bolapelangi - arsenal menyudahi musim 2016-2017 dengan menjuarai piala FA. di final gunners berhasil mengalahkan juara premier league chelsea dengan skor tipis 2-1 

pada pertandingan di stadion wembley, chelsea menyudahi pertandingan dengan 10 pemain, menyusul di usirnya victor moses dari pertandingan setelah menerima kartu kuning kedua usai jeda.

arsenal lebih dominan dan agresif di babak pertama sehingga mampu unggul cepat lewar gol alexis sanchez di menit keempat. meski menciptakan sejumlah peluang apik, arsenal gagal menambah keunggulannya sehingga skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

saat kekurangan jumlah pemain. chelsea malah mampu mencetak gol penyama lewat diego costa akan tetapi hanya bebrapa menit berselang aaron ramsey melahirkan gol kedua yang di tunggu tunggu arsenal untuk memastikan kemenangan.

bagi arsenal kemenangan ini menyelamatkan musim mereka setelah gagal finis empat besar di premier league, sekaligus menggagalkan ambisi dobel gelar chelsea.




arsenal langsung menekan sejak awal, gol cepat terjadi di menit keempat lewat alexis sanchez untuk menjadikan skor 1-0

sanchez mengirim bola kepada aaron ramsey yang berada dalam posisi offside. tapi sebelum bola menyentuh si pemain, sanchez mengejar bola untuk di lesakkan ke sudut bawah gawang arsenal.

hakim garis sesungguhnya telah menggangkat benderanya namun setelah wasit berkonsultasi dengan asistennya, gol tersebut di sahkan.

bola masih terus di kuasai arsenal sehingga chelsea sulit mengembangkan permainannya, alih-alih mengancam gawang tim lawan.

di menit 16, arsenal nyaris menambahkan keunggulannya. kerjasama sanchez dengan oezil diakhiri tendan tembakan gelandangan jerman itu ke gawang yang kosong, tapi gary cahil masih bisa menyapu bola di garis gawang.

hanya tiga menit kemudian, gawang chelsea nyaris bobol lagi, umpan siang oezil di sambut dengan sundulan danny welbeck yang mengenai tiang jauh sayangnya, bola rebound tak mampu di maksimalkan ramsey.

chelsea perlahan mulai bisa keluar dari tekanan arsenla. per mertesacker membuat blok krusial untuk mengandang tembakan diego costa setelahnya striker spanyol itu mengalahkan penjaggaan rob holding tapi usahanya masih mentah di tangan david ospina.

di menit 29, serangan balik arsenal nyaris menciptakan gol kedua. welbeck menerima umpan di tiang dekat tapi sonteknya mengenai thibaut courtois dan bergulir ke gawang sebelum di sapau cahill.

sepuluh menit kemudian, pedro membuang peluang menyamakan skor eden hazard meliuk liuk di kotak penalti untuk menyodorkan bola pada pedro , namun tembakan pemain spanyol itu melambung.

selepas turun minum. chelsea menjadi jauh lebih berbahaya pedro menciptakan ancaman bagi ini pertahanan arsenal yang di akhiri dengan sodoran kepada n`golo  kante namun, tembakannya mengenai granit xhaka sebelum di tangkap ospina.



dua menit berselang, kerjasama costa dan moses di akhiri dengan tembakan menyusur tanah ospina masih bisa menahannya .

meski dalam tekanan, arsenal bukannya tak punya peluang dua kali crossing crossing hector bellerin membahayakan pertahanan chelsea meski masih bisa diantisipasi courtois.

bencana bagi chelsea. saat sedang mengejar ketinggalan, chelsea jusru bermain dengan 10 pemain di menit 68. moses justru di ancungi kartu kuning kedua karena di anggap diving setalah berduel dengan oxlade chamberlian.

masuknya william menjadi angin segar bagi chelsea . hanya empat menit setelah masuk lapangan, gelandangan brasil itu mengirim umpan yang di selesaikan diego costa untuk menjadikan skor seri 1-1 di menit 76.

akan tetapi, olivier giroud yang baru masuk langsung berkontribusi. striker prancis itu menyisir sisi kiri lapangan untuk melepaskan umpan silang yang di selesaikan ramsey dengan sundulan dari depan gawang arsenal kembali memimpin 2-1.pertandingan berakhir arsenal berhak kemenangan 2-1 atas chesea untuk menjadi juara.

0 comments:

Post a Comment